cool hit counter

PDM Kabupaten Trenggalek - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Trenggalek
.: Home > Berita > KAJIAN AHAD PAGI PDM KAB. TRENGGALEK

Homepage

KAJIAN AHAD PAGI PDM KAB. TRENGGALEK

Senin, 07-05-2012
Dibaca: 3493

Dalam acara pengajian rutin Ahad Pagi PDM Kab. Trenggalek, beratus-ratusjamaah dan warga Muhammadiyah memadati halaman MIM Sukorejo, Gandusari-Trenggalek, Ahad 6 Mei 2012. Acara yang dihelat setiap minggu pertama pada bulan Masehi ini menghadirkan mubaligh dari Pimpinan Wilayah Jawa Timur. Penyelenggaraannya pun berkeliling ke tiap-tiap cabang yang ada di PDM Kab. Trenggalek.

Dalam sambutannya, ketua PDM Kab. Trenggalek, Drs. Rohmat, MM, menyoal pentingnya loyalitas setiap pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah terhadap pimpinan persyarikatan serta yayasan. “Satu hal yang harus ada dalam ber-Muhammadiyah atau berorganisasi yaitu loyalitas terhadap atasan atau yayasan,” papar beliau.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Trenggalek juga memiliki program-program yang saat ini tengah digarap. Program tersebut antara lain : program kesehatan, serta wakaf bersama gedung PDM Kab. Trenggalek. Program kesehatan meliputi pendirian klinik Muhammadiyah, dan penjualan voucher berobat. Sementara itu program wakaf bersama telah memperoleh dana lebih dari Rp. 500.000.000.

Dalam kajian pembukaan yang disampaikan oleh Drs. Wicaksono, M.PdI, beliau menegaskan bahwa umat Islam saat ini haruslah memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual, serta kecerdasan sosial. Warga Muhammadiyah hendaknya berusaha untuk memiliki ke-4 kecerdasan tersebut.

Pengajian yang dihadiri lebih dari 800 orang tersebut menghadirkan ust. Abdul Haris, M.PdI sebagai pembicara dari PWM Jawa Timur. Dalam kesempatan tersebut beliau menjelaskan tentang pentingnya kesabaran dalam berorganisasi. “Benang kusut, apabila diuraikan oleh orang yang sabar maka akan dapat terurai. Sebaliknya, apabila yang menguraikan adalah orang yang kurang sabar, maka benang tersebut tidak akan terurai, malah bisa-bisa dibuang,” jelas beliau. <yp/pdm>


Tags: Kajian, Ahad Pagi, Trenggalek
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Kajian Ahad Pagi PDM Trenggalek



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website